KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

POLITEKNIK NEGERI MALANG

KELAS JTD 2A, 2B, 2C, 2D


Sunday, July 8, 2018

18D07

D. Anthropometri

Faktor yang mempengaruhi ukuran tubuh manusia ( Winjosoebroto )

1.      Usia:

Ukuran tubuh akan berkembang  seiring dengan pertambahan usia. Usia 0 sampai 20 tahun merupakan usia berkembang, 20 sampai 40 tahun relatif tetap dan usia 40 tahun ke atas cenderung menyusut.

2.      Jenis Kelamin:

Dimensi tubuh laki – laki pada umumnya lebih besar dari pada wanita kecuali bagian tubuh tertentu seperti pinggul.

3.      Suku Bangsa:

Setiap suku bangsa ataupun kelompok ethnik akan memiliki karakteristik tubuh yang berbeda satu dengan yang lain.


9 comments:

  1. 18jtdd22-2

    apakah gen tubuh itu termasuk dalam faktoryang mempengaruhi ukuran tubuh manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. Saya akan menjawab pertanyaan dari wahyu afif.. Jadi gen tubuh itu dapat mempengaruhi perkembangan tubuh manusia , termasuk ukuran tubuhnya .Jadi ya, gen didalam tubuh dapat mempengaruhi ukuran tubuh manusia.
      Terimakasih afif untuk pertanyaannya, ada kurang lebihnya saya mohon maaf

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. 18D18 - 1 Apakah ada faktor lain yang mempengaruhi ukuran tubuh manusia selain itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. Saya akan menjawab pertanyaan dari putri wahyu.. Contoh dari faktor lain selain ketiga faktor tersebut seperti,gen / keturunan,aktivitas yang dilakukan oleh individu tersebut, seperti itu.
      Terimakasih putri untuk pertanyaannya, ada kurang lebihnya saya mohon maaf

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. menurut pendapat dari kamu sendiri di indonesia ini apakah sudah memenuhi faktor yang sudah anda sebutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. Saya akan menjawab pertanyaan dari tyas aprilia.
      Jadi menurut saya pribadi di indonesia ini sudah memenuhi dari ketiga faktor tersebut. Apalagi dengan beragam sukunya yg memang termasuk kedalam faktor ukuran tubuh.
      Terimakasih tyas untuk pertanyaannya, ada kurang lebihnya saya mohon maaf

      Delete

TERIMAKASIH