KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

POLITEKNIK NEGERI MALANG

KELAS JTD 2A, 2B, 2C, 2D


Tuesday, May 5, 2020

JTD 2A/12/Isrul An Nuriah/1841160033

          Identifikasi Pasar Ramadhan di Tengah                               Pandemi Covid-19

Tempat disekitar lingkungan saya yang memungkinkan menjadi tempat penyebaran covid 19 salah satunya adalah pasar ramadhan yang berada di Desa Kecubung-Kec Pace-Kab Nganjuk, pasar ini menjadi tempat yg menurut saya masih tetap ramai di tengah pandemi covid 19 ini, banyak sekali Pedagang Kaki Lima yang berjualan di pinggir jalan, dan tidak kalah lagi banyak sekali warga yang antusias untuk membeli berbagai macam camilan untuk berbuka puasa, selain harga nya yang murah, di pasar ramadhan juga menyajikan berbagai menu yang sangat enak. Beberapa hari yg lalu saya sempat membeli camilan disini tetapi saya tidak lupa untuk tetap jaga jarak dan memakai masker, dan saya juga sempat mengabadikan momen yang sangat ramai di tengah pandemi covid 19 ini. Saya mengamati sebagian warga tertib dengan menggunakan masker, tetapi sebagian warga juga ada yang tidak menggunakan masker. Menurut saya sebaiknya semua ini harus dipantau oleh pihak berwajib seperti polisi atau yg lainnya, karena jika kegiatan pasar ramadhan ini dihentikan begitu saja pasti banyak warga yang tidak terima, karena kesadaran warga masih sangat minim, dan juga ini adalah cara mereka para PKL untuk tetap bisa bertahan hidup, mereka tetap berjualan ditengah pandemi covid 19 ini adalah hanya untuk menghidupi keluarganya, jika saja kegiatan ini dihentikan maka ekonomi warga disekitar sini akan sangat turun drastis, bahkan mereka tidak akan dapat masukan sama sekali, sebenarnya ini semua sudah menjadi hal yang wajar di masa covid 19 karena semua harus menanggung akibat dari covid 19. Tetapi menurut saya selama kita mampu berjaga jarak dan tetap memakai masker juga tidak lupa untuk penjual tetap menyediakan tempat untuk cuci tangan maka kita sudah sedikit berusaha untuk memutus rantai penyebaran covid 19 ini.

Isrul An Nuriah
JTD 2A/12/1841160033
Ds Kenep- Kec Loceret- Kab Nganjuk
Titik Koordinat : 7°38'34.7"S 111°55'21.2°E
Referensi : Reff 4

No comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH